Pages

Isnin, 26 Disember 2011

Padamkan Api Neraka Dengan Air Matamu


Allah berfirman dalam hadis qudsi
" Hai anak cucu Adam, betapa angkuhnya engkau. Engkau meminta kepada-Ku kemudian aku mencegah pemberian-Ku terhadapmu demi kemaslahatan dirimu. Tapi engkau terus meminta, maka Aku bermurah kepadamu dengan rahmat dan perkenan-Ku, dan Aku memberimu apa yang engkau minta kepada-Ku. Tapi apa uang aku berikan kepadamu itu lalu engkau jadikan alat untuk mendurhakai-Ku, sehingga Aku hampir menyingkap tabir aibmu. Betapa banyak kebaikan yang Aku lakukan untukmu, dan betapa banyak keburukan yang engkau lakukan terhadap-Ku. Hampir saja Aku murka terhadapmu dan tidak merdhaimu selama-lamanya

Dalam hadits yang lain Allah berfirman,

Hai hamba-Ku, sampai bila kamu akan terus mendurhakai-Ku, padahal Aku telah memberimu makan dengan rezeki dari-Ku dan dengan kebaikan-Ku? Bukankah aku telah menciptakanmu dengan 'tangan-Ku' ? Bukankah aku telah meniupkan kepadamu roh-Ku? Tidakkah engkau tahu bagaimana perbuatan -Ku terhadap orang yang mentaati -Ku? dan bagaimana siksa -Ku terhadap orang yang mendurhakaiKu? Tidakkah engkau malu ketika engkau mengingat-Ku ketika engkau dalam saat kesusahan, tapi di saat senang emgkau melupakan-Ku ? Mata hatimu telah dibutakan oleh hawa nafsu. Katakan kepada Ku , dengan apa engkau melihat -Ku? Beginilah keadaan apabila orang yang tidak lagi menerima nasihat. Sampai bila sifat lalaimu ini berlangsung? Jika engkau bertaubat dari dosa-dosamu, maka Aku akan menghadirkan rasa aman bagimu. Tinggalkan negeri yang kejernihannya adalah kekeruhan, dan harapannya hanya berupa angan-angan kosong. Engkau telah menukar kebaikan-Ku dengan kerendahan dunia, sedang Aku tidak memiliki sekutu di alam ini. Maka apa jawabanmu? Aku telah menjadikan anggota-anggota badanmu sebagai saksi terhadap apa yang engkau dengar dan engkau lihat.

Firman-Nya,
Pada hari ketika tiap-tiap diri mendapati segala kebajikan dihadapkan ( di mukanya) begitu juga kejahatan yang telah dikerjakannya ( Ali Imran: 30)


Dalam sebuah syair
Engkau durhakai Tuhan padahal engkau mengaku mencintai-Nya....
Ini adalah kemustahilan. Dalam kias terdapat keindahan;
Kalau benar cintamu itu, tentu engkau kan menaatai-Nya
Sebab orang yang mencintai, pasti taat pada yang DICINTAINYA......


Rasulullah saw bersabda
"Allah mewahyukan kepada Nabi Daudas.: Hai Daud berikan kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat dosa dan berilah peringatan kepada shidiqin ( orang-orang yang benar keimanannya)
Maka Daud pon terheran  -heran lalu bertanya , "Wahai Tuhanku , Bagaimana aku akan memberi kabar gembira kepada pembuat dosa dan memberi peringatan kepada orang-orang yang benar keimanannya?" Allah Taala berfirman :"Hai Daud gembirakan orang-orang yang berdosa itu agar mereka menganggap Aku sulit mengampuni suatu dosa dan berilah peringatan agar mereka tidak rasa berbangga dengan amal-amal mereka , sebab aku tidak meletakkan perhitungan-Ku  terhadap seseorang pun melainkan ia menjadi binasa kerananya. Wahai Daud, jika engkau mengaku mencintai Aku maka keluarkan kecintaan terhadap dunia dari hatimu, sebab kecintaan kepada-Ku dan kecintaan kepada dunia ini tidak dapat bersatu dalam satu hati. Wahai Daud, sesiapa yang mencintai Aku, maka ia akan bertahajud di hadapan-Ku ketika orang lain sedang tidur, dan ia akan mengingat Aku dalam kesendiriannya di saat orang-orang yang lalai itu lengah dari mengingat-Ku. Ia juga akan mensyukuri nikmat yang Aku berikan kepadanya ketika orang-orang yang lupa itu melalaikannya."

Karya Ibnu Jauzi
"Tidaklah mata seseorang menitiskan air mata kecuali Allah akan mengharamkan tubuhnya dari api neraka"

Related topics

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...